Monday, January 08, 2007

Gosonggggg...

Tadi siang habis mandiin & nyusuin Matt, ehhhh.. pengen makan yg hangat2, pas dingin2 nih. Teringat masih ada sayur sawi & taoge, jadi deh aku masak kuetiaw kuah. Hmmmm... enak ! =:) Nih fotonya, hehehe... ntar rencana pengen bikin blog resep juga deh.. kalau mood ya ! =;p


Minggu, 07 January 2007

Hari ini masak ayam jamur ala FIL u/ makan siang & malam. Masaknya pake cocotte tapi masukin ke oven. Kata hubby enak, empuk. Kalau menurutku sih kurang nendang, lain kali mau coba masak di plat electric aja.


Bis tuh aku goreng lumpia, trus semalam ada sisa 2 kulit lumpia, aku bikin martabak. Ceritanya martabak express nih, lumayan enak. Aku ambil steak haché 1 bh (100gr) + 1/4 poirreau potong kecil2 + garam sedikit + merica & ketumbar sedikit + 1 bh telur kocok, campur semua deh, bis tuh bagi dua u/ sisa 2 kulit lumpia, lipat, trus goreng. Hubby dan aku makan beberapa lumpia sblm lunch. Sisanya aku bungkus plastik, 4 bh perplastik, trus masukin ke kulkas. Jadi kalau pas malas masak, keluarin 1 plastik, panasin di oven, makan sama salad deh =:).


Malamnya pas lagi milah milih pakaian yg mau digosok, eh bau apaan itu... aiyayayaaya.. ayamkuuuuuu.. aku panasin sisa ayam, tapi kelupaan, gosong deh... =:( baunya sampe seapartemen. Bukain semua jendela deh, biar baunya keluar, dingin lagi... =;O . Untungnya (msh untung lagi) bagian dada ayam ngak gosong, krn dlm posisi nungkik, ya hubby yg makan loh. Trus aku makan salad + tomat.

Sabtu, 06 January 2007
Hari ini Matt genap berumur 3 bulan. Makin lucu aja dia. Kalau kita datangi tempat tidurnya, tersenyum dia, aduuuhhh.. ngak tahan.. hati jadi luluh, pengen gendong. Trus waktu kita buka selimutnya, kakinya nendang2 sambil senyum, dah tau nih mau digendong. Oh ya, warna rambutnya dah berubah, sekarang warnanya kecoklatan, kayak warna rambut hubby. Kalau waktu lahir warnanya hitam.

Sekarang kalau dah bosan ngedot, kdg2 bisa tuh dia ambil dotnya dgn tangannya, lucu sekali, pas mau kita potret, eh.. dilepasin dotnya, ngak jadi deh. Kalau lagi hisap jarinya gitu, pas kita liatin, diam dia, pasang muka tak berdosa. Trus sama aku dilapin jarinya, trus dikasih dotnya, ehhhhh.. beberapa menit kemudian aku liat, malahan masukin jarinya ke mulutnya yg masih ada dodotnya, hahaha... lucu banget.. Ya begitulah ceritanya si kecil.

Weekend, kita di rumah aja, ngak ke mana2. Semenjak ada Matt, kita jadi jarang keluar. Kalau dulu seblm ada Matt, weekend, aku dan hubby keluar belanja u/ keperluan sehari-hari, bis tuh ke mana kek, ke restoran, ke cinema, ke kolam renang. Sekarang setiap hari Sabtu, hubby belanja sendiri ke Carrefour, trus waktu dia plg bawa brg banyak, aku yg nyusun, bagi tugas ceritanya, hehehe..

Sekarang kalau mau keluar juga repot tuh, mau pikirin tire lait, ngak bisa lama2, paling2 hanya 4jam. Trus sekarangkan dah masuk winter, klu keluar bawa Matt was2 juga, apalagi skrg lg musim flu, batuk, & gastro. Kita takutnya ntar si Matt ketularan, dia kan masih kecil, kasihan nanti dia & aku, ya dong krn ntar aku hrs bergadang, ya ngak ? =;p

Malamnya aku masak sayur u/ buat lumpia, bis bungkus2 lumpianya, jadi 28 bh, trus masukin ke kulkas, besoknya baru kugoreng.

1 comment:

MCS said...

evaaa, iya bikin blog resep, tp pake bahasa indonesia ya, biar ga kriting otaknya pas nyontek, haihaihaiha..

ih sama, kita jg sampe skg susah klo keluar, kalo jjs biasa sih ga masalah, klo makan menu diresto tuh, waduh keburu C cranky

*Juju