Saturday, February 17, 2007

Sakit...

Hari ini Matt dah mendingan, ngak panas lagi. Kita masih kasih obat batuk & pil Suppositoire 'Trophirès'. Lega deh... =:)

Siang ini pukul 01.30, aku ada rdvz di "Park Avenue" u/ potong rambut. Ini pertama kalinya aku coba potong rambut di sini. Ceritanya sblm berangkat, hubby saranin ke aku u/ cari model di internet dulu. Ketemu, ku-print gambarnya. Tukang cukur-ku namanya Mr. Julian. Dia tukang cukurnya Rumi & Sylvie. Ku-terangi yg aku mau smbl nunjukin modelnya. Ternyata hasilnya lumayan juga =:D. Di sini ngak gitu mahal dibandingkan salon yg ku-kunjungi bln Agustus'06. Cuma 25€ + gratis secangkir kopi lagi =;). Bis tuh belanja sbtr di Monoprix, kmdn pulang deh. Sampe di rumah, kata hubby "bagus, bagus, t'es toute belle, c'est mieux que la derniere fois" hihihi.. Akhirnya ketemu juga salon yg mengena di hati =:p =:D

Jumat, 16 February 2007
Pagi ini Matt bangun kl jam 9 pagi. Aku ambil temperaturnya : 37,7 deg C. Karena hubby blm berangkat kerja, aku minta bantuannya u/ masukin lagi pil Suppositoire 'Trophirès'. Tapi ngak berhasil, lagi pula hubby dah buru2 mau ke kantor. Ya udah, aku ganti pampers Matt. Kmdn aku kasih doliprane lagi, nyusuin dia & kasih obat batuk. Habis makan aku tidurin dia di tempat tidur kita. Sementara itu aku buka semua jendela dan jalankan aspirateur. Bis tuh, aku pangku dia sebentar sambil liat TV kl 20 menit. Bis tuh aku taruh dia di tempat tidurnya, tidur deh dia.

Matt terbangun kl jam 02.30, aku ambil temperaturnya lagi : 37 deg C. Kumandiin tapi hanya bagian kepala. Trus badannya ku-lap dengan lap hangat basah. Hbs tuh mik susu, main2 sebentar, kemudian dia tertidur. Jam 5an dia bangun, ku-kasih obat batuk lagi.

Malam, ketika ganti pampersnya Matt, kuambil lagi temperaturnya, eh naik lagi 37,7 deg C. Kmdn dgn bantuan hubby, kita berhasil memasukkan pil Suppositoire 'Trophirès'. Tapi kita akal2in dgn nyanyian 'potong bebek angsa' hehehee... Bis tuh, dia minum doliprane & susu. Trus tidur sampe pagi.

Kamis, 15 February 2007
Pagi ini jam 05.45, Matt terbangun. Biasanya sih dia tidur sampe jam 10 or 11 pagi. Rupanya dia demam =:O, pas kupegang dahinya, aiyayayaa.. panas. Aku ganti pampersnya sekalian ambil temperaturnya : 39,5 deg C, weeekksss.. Pantesan aja, semalam dia agak rewel sblm tidur. Lama banget baru tertidur kira2 jam 1 pagi. Trus hubby campur obat demam doliprane + 60ml air ke dalam botol susu, aku kasih ke Matt, dia minum sedikit, trus ngak mau. Ya mana bisa sembuh kalau ngak mau minum obat. Dgn bantuan hubby kita pakai injection masukin ke mulutnya, minum habis deh obatnya. Trus kugendong dia & ku-ayun2 sebentar, dia tertidur.

Jam 10an dia bangun. Aku ganti pampersnya & ambil temperaturnya lagi : 37,7 deg C. Sudah mendingan sih, tapi dia mulai batuk sedikit =:O. Aku nyusuin dia dulu. Susunya ngak diminum habis, malahan dia muntah sedikit =:O. Kl jam 11an, aku telpon hubby, nanya apakah dia bisa telpon ke pédiatre u/ ganti rdvz besok ke hari ini. Rdvz ke pédiatre besok jam 6 sore u/ vaksin yg ke-3 kalinya. Pikirku kalau sakit berarti mana bisa vaksin ya. Ya udah, hubby telpon ke pédiatre, dikasih rdvz jam 12 siang hari ini.

Jadi deh kita siap2, pas hubby pulang, kita langsung berangkat. Sampe di pédiatre kl jam 12.05. Nunggu sebentar, krn ada pasien lain. Kl jam 12.30, giliran Matt. Seperti biasa, skrg klu ke pédiatre dia nangis =:O. Matt diperiksa pake stetoskop, dilihat mata, hidung, mulut, telinga, dan perutnya. Trus diukur, tingginya sekarang dah 63.5cm dan beratnya 6,72 kg. Bis tuh dikasih ordonance obat2 deh.

Dari pédiatre kita ke apotik dulu beli obatnya Matt. Bis tuh pulang. Sampe di rumah dah mau jam 02.00. Aku tire lait dulu, bis tuh nyusuin Matt & kasih doliprane. Sorenya, panas Matt dah turun ke 37 deg C. Dah bisa tersenyum, tapi dia masih agak lemas & suaranya serak basah. Kl jam 6 sore, aku kasih obat batuk, trus aku nyusuin dia. Tapi susunya ngak dihabisin tuh. Karena sakit, nafsu makan jadi berkurang ya =;O. Semoga aja kamu cepat sembuh ya, nak !

Hari ini aku ngak mandiin Matt. Cuma ku-lap badannya aja dgn lap hangat & basah. Malamnya, waktu ganti pampers, aku ambil temperaturnya lagi. Demamnya naik lagi ke 38 deg C =;O. Bis tuh aku berusaha masukin pil Suppositoire 'Trophirès' (maaf) ke anus-nya Matt. Tapi ngak berhasil, pil ini cepat sekali meleleh & Matt jerit2. Akhirnya dgn bantuan hubby, kita berhasil masukin pilnya. Bis tuh, aku kasih Matt doliprane dulu sebelum dia mik susu. Malamnya dia tertidur dgn pulas.

4 comments:

MCS said...

untung udah sembuh,pfiuh .. kasian liat anak kecil klo sakit.kalo C demam gitu pakenya perdolan, ga enak bgt kalo C sakit, tatapan matanya itu lain :($

ih hoki lu va dpt yg cocok en murah lg, gw sampe skg blom nyukur, no timeeeee!!!

Sucre Maple said...

--> Juju : iya Ju, untung Matt ngak demam lagi, cuma msh sedikit batuk. Btw, moga2 U dpt tukang cukur ideal deh, hehehe...

Lisa said...

Va, seblm masukin suppo, coba diolesin minyak dulu deh mslnya huile amande douce. ça passe mieux :-) Terus kamu dikasih obat batuk apa ? krn abis pilek kemarin, celia batuk kata puericultrice di crèche ça va passer jadi aku ngga bawa ke pediatre. et c vrai ça a passe tout seul.

Sucre Maple said...

--> Lisa : Thanx Lis atas sarannya ! =:) Supponya dah hbs tuh tadi malam, hihi.. Kita akal2in aja, aku nyanyi & bapaknya yg masukin, Matt ngak nangis kok, hehe.. Obat batuknya Carbocistéine Sandoz 2%. Kasihnya 2x sehari, pagi & sore jam 5an. Ngak boleh dikasih malam hari, krn ntar bébénya ngak bisa tidur. Soalnya ntar dia bersin2 trus, gitu deh...