Tuesday, March 04, 2008

Unek-unek, auto école, etc.

Minggu lalu lg masa sebel2nya soal rumah yg blm 100% beres. Ceritanya kemarin waktu pindahan itu emang rumah kita blm 100% siap sih. Tp krn kita ngak bisa nunggu lbh lama lagi, jadilah serah terima kunci + serah terima jg kita sendiri yg contact perusahaan2 yg nanganin rumah kita. Sebenarnya sih ngak penting2 amat cuma hal sepele, tp aku maunya mereka "take responsibility". Pertama soal nomor rumah pada kotak pos yg blm dicantumkan. Yg ini entreprisenya aku telp 5x selama sebulan. Datang jg akhirnya kamis kemarin masang nomornya. Kedua, cermin kecil u/ kamar mandi kedua yg blm dikasih ke kita. Ini jg dah aku telp bbrp kali, tp sptnya mereka masa bodoh banget. Sampe2 gw sebel bgt nanyain ke cs-nya, tuh org yg seharusnya dtg masang, masih kerja ngak sih ? Trus sama cs-nya disaranin nulis surat aja ke direkturnya, soalnya dia dah sampein pesan dari kita. Hubby ngak mau ambil pusing, dia bilang dah biarin aja deh, klu mau nulis2 surat, buang2 waktu aja, itu pun blm tentu ditanggapin. Aku jg dah angkat tangan deh, dlm hati aku pikir : makan aja tuh cermin, moga2 entreprisemu bisa bertahan.

Cukup mengejutkan & mengecewakan. Di negara maju seperti ini, masih jg byk org yg ngak professional & malas2an. Ngak disalahkan jg tuh, aku liat di berita pada byk pabrik2 yg mau ditutup. Klu dibandingkan dgn kita org Indonesia, mgkn kita jauh lbh professional dr mereka. Misalnya spt bos-ku dulu, klu ditelp customer, ada masalah, lsg kirim teknisi. Kalau ada yg minta quotation, lsg secepatnya dibalas. Apa karena lbh susah cari uang di Indo drpd di sini ??? Ya terang aja lah, di sini klu kita sakit berobat ke dokter, biayanya hampir 100% ditanggung sécurité sociale. Anak2 sekolah jg pada ditanggung oleh pemerintah, kecuali anak mau disekolahin di grande école, br deh orangtua pada korek kantong sendiri. Orang2 yg tidak mampu sekalipun masih dapat santunan dari pemerintah. Apalagi kurangnya ya ? emang jg sih pajak yg dibayar cukup tinggi, hehee..

Trus aku jg lg nungguin carte de sejour-ku u/10thn. Kemarin itu telp ke préfect, bilangnya kartunya lg dibuat. Disuruh tunggu surat dr mereka dl, br pergi ambil kartunya. Nunggunya sih dah dari 2 bln yg lalu, nah kan ? lumayan lama. Padahal ceknya dah dicairkan, blehhhh.. =;O

Bref.. ganti topik.. Sabtu sore kemarin, kita pergi survey auto école (sekolah kursus mengemudi). Rencananya bulan ini aku mau daftar. Di rumah sih aku dah mulai liat2 code (rambu2), tapi on off trus. Tau-lah klu blm daftar pasti deh ngak motiv banget. Makanya aku ngak mau tunda-tunda trus, ntar ntah kapan deh jadinya. Ceritanya aku mau cari auto école yg dekat CV, jd sekalian jg bisa nitipin Matt ke halte garderie di CV selama 2 or 3jam-an. Setelah liat satu persatu, akhirnya dapat deh. Ntar mau tak telp, kemarin itu dah tutup. Trus jg ntar mau cari2 info ke
halte garderie di CV. Minggu depan kali ya, minggu ini pada hujan trus =;O.

Sinon, weekend ini adiknya hubby & FIL mau datang, asyikkkk... rencananya mau disuruh baby sitting ahhh.. wakakaa... *seenak dungkulku aja ya* =:p hihihi... ntar liat gimana deh. Maunya hubby & aku pergi ke cinema malam minggu. Pengen nonton "Bienvenue chez les Ch'tis". Aku dah liat cuplikannya di youtube, lucunya minta ampun deh =:D. Hmmm.. just see later lah.. =;)

4 comments:

MCS said...

gitulah va, bule jg ada yg kerjanya ga bener, tergantung orgnya..gw jg sebel klo dah nanya² kaya ga dpt response, makan atiii..

gutlak ya skolah nyetirnya, gw mpe skg blom niat wakakaka..penakuuttt.

Sucre Maple said...

@ju : iya makan ati gw =:O.. mau kusemprot aja tuh =;p

thanx ya, ju ! doa-in spy lancar2 aja, pan susah dapat permis di sini =:O

Lisa said...

ke AE biasanya cuma 1 jam kok Va, utk latihan examen. Yg rajin ya biar paham pertanyaan2 piège.

Sucre Maple said...

@Lisa : ok bos ! hihi.. iya nih mau motivé, klu ngak kapan lagi ya ? =:O