Thursday, January 31, 2008

Belanja & masakan...

Sabtu kemarin, setelah diskusi sama hubby, aku yg belanja di Carrefour. Soalnya mau liat brg2 / makanan2 asiatique. Dah mau CNY, jadi di Carrefour ada special promotion. Di katalognya liat ada jamur shintake kering, harganya cuma 1Euroan, sementara di asian grocery 2Euroan. Di Carrefour tumben ada sayur sawi, harganya cuma 3Euroan/kg. Beli deh gw, mana sayurnya masih segar2 di dalam box, boleh milih lagi (Di asian grocery dah dimasukin ke plastik, jd kdg2 ada sayur yg dah mulai kuning di bag.dalamnya). Trus jg ada promosi ayam kampung merk LOUE. Biasanya sih harga per kg-nya bisa mencapai 6Euroan. Hari itu cuma 4,9Euro/kg, trus krn keesokan harinya dah expired, jadi harga 1 ekor ayam cuma 3€ (harga sblmnya 6€an). Ayam kampung di sini jarang ada yg di bawah 1kg. Paling kecil 1,2kg-an. Aku borong 2 ekor deh, rakusss, hehe..

Kali ini belanjanya sengaja cepetan, soalnya kan hubby yg jaga Matt. Kemarin tah kapan hari itu pas aku belanja, hubby di rumah dgn Matt. Pas Matt "popo", hubby mau ganti diapersnya. Hubby klu soal ini ngak cekatan, apalagi belum biasa. Ohh la la, kata hubby "catastrophe". Ganti diapers selama 1 jam, bayangkan coba. Biznya skrg Matt celilitan bangetttt... mau balik2 trus. Ceritanya dia mau ambil barang di laci table à langer, jadi tiap kali kita mau ganti diapersnya, pasti deh gitu. Mana tenaganya jg lumayan kuat loh. Yaaaa alhasilnya pas waktu itu dia kehilangan keseimbangan, jatuh ke laci dgn keadaan posisi pantat di atas, wakakaaaa... Terkejut, nangis deh dia, untung ngak pa2. Biz tuh, hubby blm makein diapers, dia taruh Matt di lantai, ehhhh anak ini malah kencing, wakakaka... lengkap deh penderitaanmu, chéri.. xixixi.. Jadinya dia bilang mulai kali ini dia aja yg belanja, hehee.. Ya weslah, plg2 klu ada yg mau kulihat, br deh aku yg belanja. Tapi hrs cepat2 deh.

Back to sabtu kemarin, sorenya hubby anterin aku ke asian grocery. Mau belanja cabe, taoge, tahu, kulit pangsit, dll. Sementara dia ke Decathlon bareng Matt. Pulang sampe di rumah jam 6an, kasih makan Matt baru deh aku masak ayam jamur buat hubby.

Minggunya, lanjutin lg masak ayam yg satunya lagi, pan expired, jd hrs dimasak, hehee.. Tergoda liat ayam bakar bumbu rujaknya Mbak Ika, aku ikutan deh. Cuma aku modif sedikit bahan & cara masaknya. Yg mau liat resep aslinya di sini ya. Trus klu resep yg aku modif di sini =:). Enak banget loh, serasa makan di Lembur Kuring, hehee.. Aku bagi 7x makan, masukin di lemari es. Jadi setiap mau makan, keluarin 1 bks & panasin pake oven. Hubby sih ngak bisa makan, pan pedas, hehee.. Kmdn lanjutin buat pangsit goreng, nyamm nyamm.. buat persediaan ngemil sehari-hari, hehee.. *nih mau diet, tp ngemil, gimana sih* =;O Malamnya lanjutin buat asem pedas mangga muda, diemin semalaman di kulkas. Besoknya baru di makan, uuuuiiiieee deh, hihi..

Trus Senin siang, kepengen makan bihun goreng, bikin deh, pas lg ada sawi & taoge, asyikk... Selasa sore, coba2 buat bakso jg. Liat dari dapurnya Mbak Ika juga di sini (resep aslinya dari Mbak Rieke aka sexy chef). Cumanya aku buat lsg dgn daging giling sisa bikin pangsit kemarin, kl 300gr doang. Jadi resepnya aku modif sedikit caranya, hehee.. Malamnya ngebakso deh, mana lg dingin di sini, enakkk.. spt yg dijual abang2 itu loh, kenyal.

Gitu aja deh postingan kali ini, rien de spécial, semoga aja ngak ada yg ngences ya, xixixi.. Thanx bagi teman2 yg dah comment, yg dah baca, or juga yg cuma lurking2. Bon weekend à tous ! =;)

4 comments:

Destri Andorf said...

aduh bikin laper ih ngeliatin poto2nya.. mau dong....

MCS said...

iya va, gi byk brg² chinese di carrefour ya, dlm rangka sincia mgg dpn nih..

rajin masak bgt sih va,ngiler liat bihun goreng..

Sucre Maple said...

@ Destri : ke sini maem barengan.. =;)

@ Juju : iya gw dpt champignon shintake, borong 3 bks.. klu nems, gw ngak selera, hehee.. ini rajin masak lantaran byk sayur segar, minggu ini rem2 deh, malezzz..

Lisa said...

hua ha ha ha si Matt ngerjain papanya.... mmmh jadi pengen pangsit goreng Va.