Saturday, January 05, 2008

Undangan makan, kunjungan adik ipar & FIL

03 January'08
Hari ini, aku undang teman2 indo di sini makan siang. Ada Susi+misua & Dylan, Rumi, Fransisca, Christina & misua (Christina ini teman baru kita, baru sampe di Perancis kl 3 bln yg lalu), Harlene & Sylvie. Aku masak yg gampang aja : kari ayam penang & sambal goreng buncis cumi & kerang. U/ entrée, Susi bawa tahu sumedang, enakkk.. =:). Sedangkan Rumi bawa sambal goreng hati ayam. U/ dessert aku buat butter cupcakes. Tadinya sih mau dihias dgn butter cream. Tp dah mepet waktunya, ngak jadi deh. Lain kali klu buat lg, mau tak hias, sekalian latihan decor, hehee..


Matt dapat hadiah dari Susi berupa mainan mobil2an. Dari Harlene & Sylvie, Matt dapat helicopter rigolo. Harlene jg bagiin ke kita ikan teri, bwg merah & bwg putih yg dia bawa dari Indo. Kebetulan dia baru pulang dari mudik di Samosir minggu kemarin. Dia jg sempat ketemuan dgn emak di Medan & emak nitipin ke dia buat aku, ikan asin pare, hihi..


05 January'08
Hari ini ada adik ipar & FIL yg datang berkunjung. Adik ipar dtg dari Paris, naik TGV. Kita jemput di stasiun jam 11 pagi. Biz tuh hubby antar aku ke Carrefour u/ belanja. Pulang belanja dah hampir jam 2 siang. Cepat2 siapin Matt tidur. Biz tuh makan siang, simple aja.. rumsteak + pomme de terre au four (kentang panggang).

Sorenya, FIL sampe di sini kl jam 04.30. Ngobrol2 sbtr, kmdn acara buka hadiah natal lagi, hihi.. Dapat hadiah dari adik ipar. Matt dapat body I love Newyork & mainan. Aku dapat pull Mango. Hubby dapat 1 set handuk & gantungan dasi. Hadiah dari kita ke dia : sweat puma, ipod video mp3, & coklat ferero. Waktu buka ipod video mp3, senang & surprise banget. Soalnya dia blm punya, sementara teman2 kerjanya semua dah pada punya. Baguslah hadiahnya berguna =;). Sweat puma jg lsg dipake, hihi..

Malamnya, u/ dinner, aku bikin yg praktis aja. U/ entrée : toast foie gras, udang rebus fresh, & sup ikan dgn ravioli & keju emmental. U/ plat chaud : tarte flambé. U/ dessert : es krim bûche de noël aux fruits rouges.


Adik ipar besok malam balik ke Paris, sdgkan FIL Senin pagi baru balik ke Metz.

UPDATE (10 Jan'08) :
Lis, ini gambar moule yg aku pake, belinya di IKEA. Wkt buat cupcakes, cup kertas lsg aku susun ke moule satu persatu. Baru taruh adonan 2 sdm (2/3 bagian cup kertas). Kalau pake cetakan muffin yg elastik, ngak usah pake kertas lagi. Kecuali dah siap dipanggang, boleh deh taruh di cup kertas u/ dekor. Happy baking ! =:)

3 comments:

Destri Andorf said...

aku kog ga diundanggggggg mau dong makanannya!!! :( huu huu

Lisa said...

Va, liatin dong cetakan cupcake nya ? bisa pake cetakan utk muffin ga yg elastik ? terus hrs pake kertas juga ?

Sucre Maple said...

@ Destri : klu diundang, datang ngak ? hehe..

@ Lisa : liat di update ya, say.. =;)