Saturday, June 21, 2008

Summer is here : cerita hari Sabtu..

Wahhhh... panas banget hari ini, iya dah summer nih. Pagi2 aku dah bangun, ada rdvz di gynécoloque Perrin (P) jam 08.30. Biz nyiapin makanannya Matt, aku segera meluncur ke kamar mandi. Setelah rapi baru deh berangkat naik bus sendiri. Pertamanya sih hubby mau ngantarin, aku bilang ngak usahlah, Matt jg pan belum bangun.

Ke P bareng si Christina (C), sekalian dia suruh bantuin ambil rdvz. Janjian ketemu di centre ville (cv), biz tuh kita jalan ke tempat P yg emang di cv jg. Sampe di sana, blm dtg tuh si P. Nungguin kl 5 menit, baru tiba dia dgn sepeda. Bil terburu2 minta maaf krn terlambat. Aku blg ngak pa2, mendingan aku yg nungguin ketimbang dia.

C nungguin aku di ruang nunggu. Aku masuk ke ruang praktek. Krn pasien baru, ya diwawancara dl data2nya. Ditanyain ada keluhan apa2 ngak, aku bilang ngak, cuma mau cek up aja. Semenjak lahiran Matt aku blm ke gyné lagi. Biz tuh masuk ke kamar periksa, diperiksa atas bawah & jg pap smear. P bilang semuanya ok & bagus. Trus u/ hasil pap smearnya nanti akan dikirim pihak labo ke dia, sedangkan pihak labo ngirimin aku faktur. Dan kalau ngak ada berita dari P berarti semuanya ok.

Trus aku jg nanya2 info ttg pil KB, apa ada efek sampingnya (nambah kg, jerawat, dll). Selama ini sih aku ngak pernah minum pil KB. Hubby takut ada efek sampingnya. Jadi klu ml gitu ya jaga2 deh. Akhirnya dijelasin gini gitu, ya wes G kasih ordonance, katanya klu mau ambil pilnya boleh klu ngak jg ngak pa2. Harganya kira2 5E perbulan & ngak ada efek sampingnya. Sebenarnya aku pernah dengar jg sih klu pil KB itu ada yg malahan bisa menjegah kanker rahim/ kanker payudara.

Biz tuh nanya apa boleh ambil rdvz u/ C. Asyik klu lsg sama P, si C dikasih rdvznya cepat tuh, awal Agt. Biasanya klu lewat sekretarisnya bisa nunggu 4-6 bulan. Emang si G ini pendengar banget. Klu ditanyain apa2, sabar banget jawabnya. P ini jg dokternya Rumi & Fransisca. Dulu gyné-ku yg pertama ampun deh, maunya cepat2, kyk pabrik industri aja. Klu kita nanya2 gitu dia ngak sabaran. Trus gyné-ku yg kedua jg baek, org chinese swiss, tp co =:p. Gyné yg kedua ini adl peralihan dr yg pertama krn aku lahirin di polyclinique. Cumanya gyné yg kedua ini prakteknya cuma di polyclinique, jadi klu mau ke sana kejauhan tuh. Ya akhirnya January yg lalu aku telp ambil rdvz di tempat P, dapatnya sih tgl 5 Juni kemarin. Tp karena kemaren itu lg mens ya akhirnya disuruh sekretarisnya lsg telp ke P & akhirnya dikasih rdvz pagi ini.

Biz tuh kita sarapan sebentar di Brioche Dorée, baru balik deh. Sebenarnya mau lsg ke auto école (AE), tp krn makanannya Matt blm sempat diolah, ya pulang dulu ke rumah, baru ke AE setelahnya. Pulang dari AE, makan siang, baru pergi belanja di Carrefour.

Siang tadi FIL datang, wahhh si Matt senang bangetttt... Suka maen2 bareng FIL tuh.. Sorenya, bertiga FIL, Matt & aku keluar ke backyard belakang maen2 (hubby lg keluar, jogging). Matt senang banget, lari sana, lari sini, palagi nampak temannya Jules. Tp dah sore gitu mataharinya masih menyengat lho.

Btw, lagi surfing2 maenan summer u/ Matt. Mau beli sepeda, kolam renang kecil & jg maenan2 laennya. Nunggu sebentar dulu ahh.. Minggu ini, tepatnya tgl 25 Juni dah mulai soldes (sale). Mana tau maenan yg diincar jg ikutan soldes, pan lumayan, hehee..


1 comment:

Lisa said...

si matt pake kaos kutang :-) di sini blm panas2 bgt Va.