Saturday, June 14, 2008

Kuciwa.. =;O

Pertama :
Kemarin nonton match Euro 2008, Belanda vs Perancis, lahhh.. Perancis kalah.. 4-1 =:p wekkk.. Jago banget tim Belanda, larinya spt kilat & ngak ngos2an lagi. Belanda vs Italy, 3-0, tuh kan hebat si Belanda. Aku bilang ke hubby, jangan2 doping tuh. Kata hubby emang iya, pemaen Perancis aja jg doping. Skrg sih semua pemaen bola rata2 pada doping. Asosiasi bola jg ngak begitu ketat & agak masa bodoh. Zidane aja ngaku klu darahnya diambil & dibekukan di Swiss. Trus waktu mau tanding, baru dimasukin lagi darahnya ke tubuhnya.

Sebenarnya sport itu kan tujuannya u/ kesehatan & jg adu kekuatan fisik. Tapi skrg ini yg lbh dipentingkan itu menang dgn menghalalkan segala cara. Sport ngak fair lagi.

Kemarin jg lg heboh2nya isu pemaen2 tenis pada disuap oleh mafia2 yg taruhan. Ada bbrp pemaen tenis yg menerima tawaran mereka, akhir2nya ya skandal.

Back to Euro 2008, kemarin itu gw liat pemaen2 Perancis agak lambat 'make decisions', bola dioper sana sini, akhirnya direbut lawan, payaahhh strateginya.. gemez deh liatnya. Sebenarnya banyak occasion, tapi akhirnya hanya 1 gol aja, tergantung 'chance' jg tuh. Kemungkinan Perancis dikalifikasikan hanya kalau tgl.17 Juni nanti, Perancis menang lawan Italy & Rumania draw or kalah dari Belanda. Yg pastinya match yg akan datang ini bakalan seru, soalnya Italy pan sama kedudukannya dgn Perancis. Just see later.. =;O

image : sport24.com
Kedua :
Kemarin kapan hari itu, pas zap2 chanel, aku berhenti di chanel Gulli. Ada siaran 'Opération Cantine' Jamie Oliver. Ihhh.. kok sama ya dgn siarannya Cyril Lignac di M6 'Vive La Cantine'. Siapa nih yg 'copycat' ??? Setelah aku check di internet, yaaaa.. rupanya si CL 'cat'nya. Kuciwa daku. Soalnya pertama kali aku liat siarannya CL 'Oui Chef!' di M6, lsg jatuh cintrong. Sampe2 hubby beliin tuh buku resepnya (di mana resep2 yg di dalamnya bukan resep asli CL melainkan resep2 dari 'La Popotte des Potes
'. Yg ini sih aku dah lama taunya pas liat siaran yg membahas ttg semaraknya buku2 resep di sini). Acara 'Oui Chef!' ini jg copynya dari si JO. Ngak tau ya klu emang ada sepakatan kedua belah pihak (M6 & JO) u/ soal siaran yg di mana menguntungkan kedua belah pihak. Satu lagi nih, nama restorannya CL 'Le Quinzieme' & nama restorannya J 'The Fifteen', coincidence huh ??? =;p

Tp gimana ya.. CL ini orgnya lumayan ganteng, friendly & murah senyum. Jadi aku ngak bisa membencinya, walaupun sempat kuciwa =:p hehe... Yg mau tau lbh lanjut bisa liat di sini or di sini.


Cyril Lignac VS Jamie Oliver

2 comments:

Lisa said...

ooooh gue ngga terlalu ngikutin CL soale gue nontonnya cuisine tv... makana gue nge fans sama JO... abis cool banget. kalo chef pcis gue demennya si eric léautey. mengenai bola, itu wasitnya agak2 curang masak golnya itali (vs rumania) ngga disyahkan, terus penalti utk pcs (tangan) ngga disempritkan pula....

Sucre Maple said...

@ Mamana Celia : ember Lis.. betul tuh si TH dah mau cetak gol, eh kena tangan pemaen PB.. dah itu kesempatan lain, kepelest pula =:p besok malam nonton jg ya.. hehe..