Thursday, October 30, 2008

Salon du chocolat

Kemarin lihat JT, di Paris sdg ada salon du chocolat (SDC) alias pameran beraneka ragam kreasi coklat. Betul2 terpesona melihat cara mereka menghias/ membentuk beraneka ragam coklat. Sampe2 ada coklat yg dibuat berbentuk baju & didefilé di depan umum.

SDC ini adalah yg ke-14 kalinya, berlangsung dari tgl 29 Oct - 2 Nov. Kali ini SDC memperkenalkan perpaduan coklat dgn dunia mode, wine, & kopi. Huruf 14 yg di mana merupakan angka idola dalam dunia coklat ; St. Valentin 14 February ; Hari kemerdekaan negara Perancis 14 July, Louis XIV (raja Perancis yg paling terkenal, sangat suka dgn chocolate fountain) ; White day 14 Maret yg dirayakan oleh org Jepang, Korea, Taiwan, & Hongkong. Dan tahun depan, SDC akan mengumumkan pemenang edisi ke-14 dari kompetisi "World Chocolate Masters". 140 chocolate makers dr berbagai negara berpartisipasi dlm acara SDC ini. Di antaranya ada negara Jerman, Belgia, Canada, Italy, Rusia, Siria, Swedia & tidak ketinggalan negara Swiss.

Untuk info selanjutnya bisa dilihat di sini. Tarif masuknya hanya 12€. Seandainya kalau kita tinggal di Paris, pasti acara ini tak akan terlewatkan. Ayoo Lisa, ngak tergodakah dikau ? *komporin* heheee...


gaun dgn hiasan coklat (image : flickr.com)

eiffel tower dr coklat (image : flickr.com)
how to make chocolate heart (image : flickr.com)

4 comments:

Lisa said...

Pengen sih... gimana wiken ini deh kalo ngga capek. secara gue jg penggemar coklat. dulu pernah ada temen yg nari indonesia di situ.

marina said...

walopun demen sama coklat, pastinya sayang buat ngelahap coklat2 ini..
jadi'in pajangan kali ya ;)

Sucre Maple said...

@Lisa : gimana lis ? jadi tak liat2 coklat ? hehee..

@Marina : thanx for stopping by.. iya sayang kali ya makanin coklatnya, hehee..

Lisa said...

ngga jadi Va. kita hunting kasur wiken itu he he he. eh ada anak ppi pentas tari + gamelan tgl 31/10 lagi.... nyesel jg