Friday, April 06, 2007

6 bulan sudah...

Hari ini boss kecil genap berumur 6 bulan. Ngak terasa waktu berlalu begitu cepat. Perasaannya baru kemarin aku melahirkan, hehehe.. Dah bisa apa saja dia ? Dah bisa balik badannya tetapi blm perfect. Kadang2 salah satu tangannya kejepit badannya. Kalau dlm keadaan terlungkup, dia blm bisa balik kembali. Rambutnya skrg dah tambah lebat. Matt makin berat saja semenjak makan purée. Dia ngak begitu suka purée buncis. Tapi dari waktu ke waktu harus kukasih jg, biar ntar ngak milih2 deh dia. Sekarang aku kasih dia purée courgette & compote apel pir. Suka banget tuh compote, krn rasanya manis sih.. =:).

Dah itu skrg klu aku bilang cas (high five) smbl nyodorin tapak tangan, Matt pegang2 tapak tanganku aka mau cas gitu loh =:). Perkembangan lainnya, kalau aku bersih narinenya pake mouche bébé & jg telinganya dgn coton tige, dia adem2 aja. Mgkn dia dah mengerti tuh u/ kebaikannya.


Sekarang kalau tidur suka pegang bar tempat tidurnya sambil tubuhnya itu diputar ke samping. Kakinya jg suka keluar2 lwt selah2 bar tempat tidurnya. Pernah satu kali, kakinya terjepit, dia ngak bisa keluarin sendiri, jerit2 deh, wakakaka... =:p

Btw, ada jg kejadian lucu lainnya... Matt kan ada 2 dodot, 1 yg lama & 1 yg baru dibeli papanya, dah lumayan lama sih. Nah 2 dodotnya ini tergeletak di tempat tidurnya. Dia ambil keduanya, terus dites gitu loh, dimasukkan ke mulutnya... & akhirnya... dia milih dodot lamanya, hehehe.. yg baru diletakin kmbl, hehehe... ada2 aja anak ini, kecil2 dah bisa milih =:p.

Sekarang dia makin sering masukin jari2nya ke mulutnya & jg sering ngences. Alhasil sekitar mulutnya pada basah aja & iritasi, kemerahan & kering deh =:O. Setiap kali pas hbs makan, aku bersihin mulutnya pake air evian atau serum. Bis tuh kuoleskan lotion pelembab deh. Dah mendingan sih.

Klu aku lagi nyusuin dia, kadang2 tuh tangannya mau aja elus2 mukaku, sok.. mau sayang2 gitu, hihihi... semoga aja ya keterusan kalau kau dah besar, nak =:). Voila, gitu aja dl perkembangan Matt.

Oh iya.. semalam di kulkas masih ada ayam, bakalan expired hari ini. Jadi aku masak sate ayam. Cepat deh aku preparenya, cuma dimarinate 1/2 jam doang... makanya aku beri nama sate ayam ekspress. Hasilnya not bad, kata hubby enak ! =:) Kita makan bareng sambal kecap bawang & sambal pecal. Hmmmm... =:) Nih penampakannya... jgn ngiler ya ! =:p xixixi...


Btw, hari Minggu FIL mau datang berkunjung. Dia nginap 1 malam di hotel Ibis. Biasa.. mau liat cucunya. Lebih gampang deh dia yg datang, ketimbang kita yg ke Metz, ribetlah yaw... =:O

Voila... Joyeuses Pâques tout le monde ! =:)


3 comments:

MCS said...

met ulang bulan ke 6 matt, ga brasa ya..ntar tau² matthieu dah lari² aja deh va, hihihi..

gile ngeliat tuh sate perut gw lsg berontak, sumpah..pdhal dah makan, hix..cacingan!

Joyeuses paques jg, matthieu ikutan cari telor ga
JuJu

ika said...

happy 6 month Matt!! cepet gede ya .. itu dotnya mungkin karena yg lama udah empuk kali ya va, jadinya lebih moooiii .. hihihihi!

coba itu satenya lempar ke sini!!

happy Easter yaa...

Lisa said...

Joyeuses pâques Mr matsu....cepet gede dan sayang mama papa