Thursday, May 22, 2008

Mon projet jardin...

Sabtu kemarin kita ke Jardiland nyari pot u/ yucca. Sekalian jg liat2 tanaman/ bunga. Rencananya ntar backyard belakang mau dibongkar & ditambahin tanah biar rata, biz tuh tanam rumput baru. Rumput yg skrg ngak bagus, agak kering & warnanya kuning kecoklatan. Trus jg pengen nanam bambu di sudut kanan. Plus jg aku pengen buat jardin kecil 4 musim. Biar setiap musim ada bunganya, hehe.. Sementara yg menjadi list-ku sbb : Musim semi : hortensia, tulip putih, iris ungu, lavender, & muguet. Musim panas : allium, ros, & arum. Musim gugur : aster. Musim dingin : camelia & narcissus. Trus di teras, aku mau taruh 2 buis bulat dgn pot model contemporaine.

Di Jardiland selain dapat pot u/ yucca, aku jg beli bunga begonia (lucu ya namanya..). Ini ntar naruhnya di kamar mandi, hehe.. Sementara aku taruh di dapur dulu, krn aku lagi nyari pot yg cocok. Tanaman yg aku punya sampe sekarang : yucca, anggrek, pohon cabe (masih kecil sih..), begonia, calla, & spathiphyllum, dah lumayan rame ya, wakaka... Bon ben,
voilà quelques photos... =:)

PS : u/ info2 jardinage bisa dilihat di sini, lumayan lengkap lho..

begonia

pohon cabe merah & cabe rawit, ini nanamnya dari biji cabe lho, hehe..

yucca

Matt lg maen bola di backyard belakang & jg lg nyari cacing, hehe.. =:p

1 comment:

Lisa said...

thanks utk info secara gue ini bukan main verte sekali.... tiap tahun tanaman mati semua even kaktus ha ha ha