Monday, April 07, 2008

CLA, auto école, etc...

Jumat kemarin hubby ambil cuti siang 1/2 hari. Rencananya mau ke préfecture urusin carte grise u/ mbil baru. Sekalian jg aku mau ke CLA & jg daftar auto école. Berangkat kl pukul 13.50. Hubby ngedrop aku & Matt ke CLA dulu, kmdn dia lsg menuju ke préfect.

CLA ini tempat aku belajar bahasa Perancis dulu waktu baru sampe di sini. Tujuanku ke sana kali ini, mau nanya info ttg acara 'Le Tour du monde en 80 plats' (Keliling dunia dgn 80 masakan dr berbagai negara). Acara ini tujuannya u/ memperkenalkan masakan2 dari berbagai negara. Umumnya murid2 CLA yg berpartisipasi memasak & jualan makanan, sekalian memperkenalkan masakan dr negara masing2. Tiga thn yg lalu aku dah pernah berpartisipasi, lumayan rame acaranya & asyik banget. Dua thn yg lalu aku ngak ikutan, alasannya krn Matt masih kecil & aku lumayan sibuk. Apalagi kemarin itu Matt pan masih mik asi, jadi ribetlah klu aku ikutan. Klu satu thn yg lalu ngak ada acara ini, alasannya karena CLA kurang dana. Nahhh, thn ini mereka adain, sekalian jg memperingati ultah mereka yg ke-50.

Jadi ceritanya aku pengen berpartisipasi bareng teman2 di sini. Sampe di CLA, jumpa Mr.Hérve, wakksss... katanya dah kebanyakan negara yg berpartisipasi. Tp akhirnya dia minta no.telp & emailku. Dia bilang ntar dia usahain & kasih kabar secepatnya. Ya dah, pikirku klu ok, ya ayoo.. klu ngak, ya ngak pa2 jg. Paling ntar kita beli tiket masuk & belanja makanan, nyicip2 deh, hehee..

Rupanya tadi sore jam 5an, Mr.H telp, dia bilang ok. Dan konfirmasinya besok pagi dia telp aku lagi, biar ntar aku ke sana ngisi2 administrasilah. Ya dah, senang jg sih, berarti dah 80% OK ! tinggal besok liat gimanalah.. =;)

Back to hari Jumat kemarin, keluar dari CLA aku jalan ke préfect, kebetulan dekat banget. Hubby telp bilang dia br keluar dr préfect, dia ngak nunggu krn antriannya panjang (50 nomor di depannya). Ya dah, kita ketemuan di parking seberang préfect. Dari situ lsg ke auto école 'Pilote'. Kita pilih auto école ini krn dekat dr rumah, jd aku bisa jalan kaki ke sana. Hubby balik ke rumah dgn Matt. Aku daftar, bayar 25% dulu (sisanya kita byr ntar waktu belajar mengemudi). Biz tuh lsg masuk kelas deh. Ya ngerjain soal2 multiple choices. Gw salahnya banyak boookk.. masih antara 30-40%, wakakaa.. biznya bukunya aja blm aku selesaiin semuannya, br sampe hal 30an aja, hehee.. Btw, di auto école ini kita boleh datang kapan aja asal sesuai dgn jadwalnya. Mau stay dari buka sampe tutup, jg ngak masalah, asal tahan aja, hehee.. Aku stayed kl 2jam-an lah, biz tuh pulang jalan kaki.

Sabtu pagi ke sana lg, jam 11-12.00. Biz tuh pulang, ksh makan Matt, kita makan, trus urus Matt biar tidur dl. Biz tuh hubby antar aku belanja.

Wahhh... Sabtu, Minggu, kita pada sakit. Aku & hubby flu & sakit tenggorokan. Sedangkan Matt flu juga. Untung hari kita dah baikan, Matt jg dah sembuh. Kemarin itu aku rajin bersihin ingusnya pake hisap ingus & sérum psychologique. Emang sérum tuh bagus banget, recomended deh buat anak bayi yg blm bisa buang ingusnya sendiri.

Gitu aja deh.. besok nunggu telp dr Mr.H, moga2 aja OK ! pan lumayan ya nambah2in tabungan, hehe.. =:)

Update 08 apr'08
Pagi td jam 10an ditelp sama Mr.H, dah OK. Lucunya wkt dia kasih kabar spt juri2 di nouvelle star.. bilangnya kek gini "pour
le tour du monde en 80 plats.... c'estttttt... OK !!!" sampe gw ketawa geli dah. Biz tuh pake nanya lagi "tu es contente ?" (kamu senang ngak ?) wakakaa... ada ada ajaaa... Dia kirimin gw email beserta attachment syarat2 pas hari H. Minta jg nama2 makanan yg akan kita kenalkan (dlm bhs Indo & Perancis). Dah gw balas emailnya td siang. Ya skrg tunggu hari H-nya & jg lg mikir2 ide u/ dekor stand kita, hehe..

Trus tadi siang jam 1an, Matt jatuh dr tempat tidur. Aku lg aspirateur, kedengaran "buk" gitu & dia nangis. Cepat2 aku ke kamarnya. Duhh anak nih pecicilan banget, dah dikasih buku buat diliat2, malahan manjat segala. Ngak bisa ditinggal sebentar. Jatuhnya dgn keadaan muka bag.kanan mendarat dl di lantai papan.
Salahku juga sih, harusnya aku turunin dia di lantai biz aku aspirateur kamarnya. Kasihan dia nangis sampe mukanya merah. Untungnya ngak apa2, cepat2 aku kasih air gula. Biz tuh pake minyak telon poles2 ke mukanya, trus dia tidur siang deh. Bangun tidur, gouter. Bahh anak ini manjat2 lagi di kursi makan, trus ke meja makan, ampunnn dehhh.. ngak kapoookkk... aiyayaya..

4 comments:

kanmaro said...

elmo: okee de..gutluck deh moga-moga tabugannya tambah banyak hihi ^^.. sempet sakit juga ya?waaa tapi enak dah sembuh..q masi sakit ni..sobs

MCS said...

wah va rajin bgt deh ikut gituan, positip deh dr mr.H, masakan indo gitu lhoo, iheiheihe PD!

gutlak yak auto ecolenya, u can do it!

Sucre Maple said...

@Elmo : ok ok.. merci ya ! =:) semoga cepat sembuh, mooo.. minum vit.C & makan sup ayam..

@Juju : acaranya asyik, ju, skalian jg bs nyicip2 makanan dr negara lain, hehe.. dah ok tuh, td pagi jam 10 ditelp sama Mr.H..

thx ya ! semoga i can do it ! =:)

Lisa said...

rencana masak apa Va ??? jadi pengen icip icip.