Tuesday, November 13, 2007

Mudik's story...

07 Oct'07 - 11 Oct'07
Kita berangkat ke Paris sesudah lunch. Nginap 1 malam di hotel, baru keesokan harinya ke CDG. Pagi2 dah bangun, takutnya telat. Pesawatnya berangkat pukul 12.50. Kita sampe di CDG kl 09.30. Check in dah lumayan jg antriannya, pdhl masih pagi gini. Setelah check in, say goodbye dgn hubby. Mata hubby berkaca2 & merah, sedih jg nih ngak ketemu kl 2 mingguan, hehehe... Biz tuh kita masuk deh menuju ke satelit 3, lewat 2 penjaga yg cek tiket & pasport. Trus naik ke tunnel. Ehhhh sampe di ujung tunnel gw liat ke kiri, ke terminal 3, lsg kita jln menuju ke situ. Trus jln lagi, naik trem, trus turun, kok rasanya jauh banget ya.. biz tuh pake acara lewat lampu merah jln raya lagi. Perasaanku dulu ngak lewat2 kek gitu. Trus emak jg heran, nanyain gw. Kayaknya ada yg salah nih, nanya ke CS, dibilang ini salah nih... satelit 3 di terminal 1 bukan terminal 3, waduuhhhhhh.... iya gw yg salah ambil jalur nih. Terpaksa balik lagi ke terminal 1 naik trem. Sampe di sana, lewat lagi 2 penjaga yg dah kita lewati tadi, wakakaa... Rupanya habis naik ke tunnel, di bagian kanan tertulis satelit 3 & gw ngak merhatiin, bego amat sih, aiayayaaa.. sampe gos gosan.. untung wkt masih lumayan byk, klu ngak dah ketinggalan pesawat.

Selama perjalanan ke Singapore, Matt aku kasih obat homeopati. Ehhh rupanya dia ngak byk tidurnya, cuma kl 1 jam aja. Mgkn juga akibat turbulence. Ceritanya pas dia dah tidur, aku rebahin di basinet. 1/2 jam kemudian turbulence, ya terpaksa Matt hrs aku pangku & attach dgn safety belt. Jadinya dia terbangun & ngak mau tidur lagi. Sampe 2 kali kejadian kek gitu. Selama di pesawat, Matt ngak rewel & jerit2 sih, maunya main2 aja. Sampe di Spore jam 7an, Matt dah capek banget. Untung pihak imigrasi pengertian, kita ngak usah antrian loh, sama 1 acek lsg disuruh ke counternya, dikasih cap. Biz tuh kita naik taksi ke hotel. Matt ketiduran di pangkuanku. Keliatan deh dia capek banget, kasihan... Sampe di hotel, kita semua mandi dulu baru pingsan deh sampe jam 4 sore.

Matt, di pesawat

Oh iya, waktu di Spore, meskipun capek, sempat juga kita kopdaran dengan Yuliana. Ketemuannya tgl 10 Oct malam di Chinatown, makan & ngobrol2 deh ! Thanx ya Yul for your hospitality ! See U next time ! =;* =:)

Tgl 11 Oct, kita ke Medan naik pesawat pagi jam 07.20. Sebelumnya dah pesan Mr.taksi yg kemarin kita naik dari bandara. Jam 05 pagi dah nonggol dia. Wah masih ngantuk banget kita, hbsnya kurang tidur sih. Kira2 1 jam deh di pesawat. Cuaca ngak begitu bagus, deg2an jg.. langit agak gelap, berkabut & hujan.. Untung deh kita sampe dgn selamat. Thanx God ! =:) Selama di bandara untung ngak dipersulit, semuanya berjalan dgn lancar.

Di Medan kita istirahat bbrp hari sblm jjs. Matt lsg menyesuaikan diri. Senang banget dia krn byk orang, jd byk yg gendongin dia. Sementara klu di sini, cuma gw & babenya, hehehe.. Oleh krn itu, Matt jg byk perkembangannya, a.l : naik tangga dah lancar banget, dr lt.1-lt.3 nonstop. Dah sampe 1 lt, lsg tepuk tgn, hehehe... Trus sama Aso dibeliin DVD Teletubbies, senang banget Matt nontonnya. Kalau kita bilang "Dipp..", dia bisa bilang "siii..". Dah bisa jg "berdoa", mksdnya tangannya doang dikepal, hehehe..

17 Oct'07
Hari ini hari pernikahan adikku, Olivia. Dimulai dari pagi, acara jemput penganten sampe acara minum teh. Malamnya pesta kebun dgn aneka hidangan makanan vegetarian. Adikku & suaminya vegetarian, mereka tidak makan daging lagi. Makanan vegetariannya lumayan enak loh. Sayang ngak sempat difoto, hehehe.. Iya, krn lumayan sibuk, ngobrol2 dgn tamu, ketemu bos gw, teman2, & tetangga lama. Malam itu, Matt spt piala bergilir, ber-pindah2 dari tangan yg satu ke tangan yg lain. Semua pada gemes liat dia, apalagi Matt anaknya gaul banget, lempar senyum ke semua org, jadinya semua pengen gendong dia deh, hehehe..

20 Oct'07

Malam ini, kami kopdaran dgn teman kecil kami, Lily. Dulunya dia tinggal di Rantau Prapat, tp skrg tinggal di Jakarta. Kenal Lily karena rumah grandparentsnya di belakang rumah kami yg dulu, jd waktu liburan Lily sering datang ke sana & kita sering main sama2. Teman kami ini akan menikah bulan Jan'08. Kebetulan banget dia ke Medan 3 hari u/ foto pernikahan di Karya studio. Dan berhubungan calon suaminya dari Medan, jadi ntar pesta mereka jg dirayain di Medan. Gaun pengantinnya ambil di Karya, so sekalian deh mereka foto di sana. Kalau ketemu Lily seru banget deh.. ada aja cerita =:). Tp sedihnya wkt sedikit aja... kapan lagi ya ketemu, Ling ? =;O

Trus keesokan harinya, aku kopdaran dgn teman2 wkt sekolah dulu. Matt tak tinggalin di rumah sama emak. Kita lunch di Jl. Kalimantan, makan mie sop, es buah & sate padang, miomm miommm... hbs tuh jjs ke Sun plaza. Ehhh, ketemu Ari Wibowo, ntah ada acara apa gitu deh, tak fotoin, hehehe.. Dia ngak berubah, dari dulu mukanya gitu aja, ganteng ya, hehee..

Ari Wibowo

Kopdaran jg dgn teman baikku di Medan, Baby Dewi. Kenal dia di tempat les piano dulu. Teman jjs setiap weekend, hehehe... miss that moment.. =;O . Sayang kemarin waktu kopdaran, aku ngak bawa kamera jd ngak foto2 deh. Di bawah ini foto yg diambil di pernikahan adikku.

Matt, Me & Baby

Selanjutnya sehari-hari kita di rumah aja. Waktu Matt bobok & malam hari, aku bongkar & pilah2 barang2ku yg dl blm sempat dibawa ke sini. Pilah2 jg majalah2ku yg berkotak2 byknya. Aku koyak aja halaman resepnya, trus majalahnya ntar org rumah jual aja ke goni butut, hehe..

26 Oct'07
Hari ini kita balik ke sini. Naik pesawat dari Medan ke Singapore pukul 08.35. Sampe Singapore kl jam 11.00, lsg ke counter exchange ambil boarding pass u/ pesawat ke Paris. Kmdn antri masuk ke gatenya. Lumayan, cuma nunggu kl 30menit, sambil apply kertas imigrasi Perancis, biz tuh masuk pesawat deh. Pesawat berangkat pukul 12.40 siang.

Belajar dari pengalaman, waktu di pesawat, aku ngak tidurin Matt di bassinet, tapi di pangkuanku. Dan juga ngak aku kasih obat homeopati. Eh rupanya Matt tidur kurang lebih 5 jam loh. Lumayan juga, jadi aku ngak terlalu capek. Waktu aku makan, dia jg duduk2 tenang aja di pangkuanku, hehehe.. ngerti juga ya kau, nak.. it's not easy to travel alone with a baby.. =;) Sampe di Paris dah hampir jam 8 malam. Waktu keluar, aku dibantu sama seorang cewek, dibawa ke tmpt imigrasi, trus dapat priority cap passport tanpa antri, hehehe.. itulah keuntungan bawa anak bayi ! =:) Kita dijemput hubby yg pas br sampe jg, biz tuh nginap 1 malam deh di hotel. Keesokan harinya baru balik ke Besac. Voila, cerita mudik kita kali ini.. =:)

Destri Andorf said...

Wah hebat amat bawa matt ke indo.. balik ke sini sendiri pula sama baby doang... wahhh aku kayanya ga berani deh sendirian bawa anak :(. Cape banget ga?

Sucre Maple said...

@destri : ngak capek banget sih wkt balik ke sini, perasaanku jg di pesawat ngak lama banget kok, mgkn dah biasa, hehe..